P. Raya

Personel Satgas TMMD Kodim 1016/Plk Bantu Siswa Sebrangi Sungai 

PALANGKA RAYA - "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat" demikian lah tema TMMD Imbangan ke 117 Kodim 1016 Palangka Raya yang juga diwujudkan sesuai operasional oleh para anggota Satgas TMMD di Kelurahan Mungku Baru Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya.  Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Imbangan ke 117 Kodim 1016 Palangka Raya Sertu Anang Suprayitno menggendong para siswa SDN 1 Atap yang akan menyebrangi sungai ketika pulang sekolah. 

Hal itu dilakukan oleh Sertu Anang, karena saat ini jalan titian utama dan dermaga di Kelurahan Mungku Baru Kecamatan Rakumpit itu masih dalam tahap renovasi Program TMMD Imbangan, yang akan berakhir pada 10 Agustus 2023 mendatang. 

"Tugas anggota kami bukan hanya membangun dan merenovasi saja pada TMMD ini, namun juga membantu masyarakat apapun kegiatannya," kata Sertu Anang, Selasa (25/07). 

Satgas TMMD tetap menjaga keselamatan setiap warga yang melintas, khususnya pelajar atau anak-anak. Setiap ada pelajar yang hendak menyebrangi sungai, anggota Kodim 1016 Palangka Raya yang tergabung dalam Satgas TMMD langsung bergerak membantu para pelajar tersebut. 

"Ini sudah menjadi kewajiban kami. Meski jalan titian dan dermaga belum bisa digunakan karena sedang tahap pekerjaan, kami berupaya agar lalu lintas air tetap berjalan dan aman dan kami selalu siaga membantu, khususnya kalau ada anak-anak yang hendak menyeberang," katanya.


(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments