P. Raya

Pertama di Kalteng, Ponpes Ora Aji Assalam Hadir di Kota Palangkaraya

PALANGKA RAYA - Pertama di Kalimantan Tengah Pembangunan Pondok Pesantren Ora Aji Assalam di Kota Palangkaraya hadir dengan konsep Misi keagamaan dan kebangsaan serta pendidikan salafiyah dan Tahfidzul Qur'an secara gratis.

Didirikan di atas tanah gambut seluas 4 hektar, pembangunan Pondok Pesantren Ora Aji Assalam Palangka Raya berada di Jalan Tjilik Riwut Km 24 tepatnya di kelurahan Tumbang Tahai, kecamatan Bukit Batu, kota Palangkaraya Kalimantan Tengah mulai dibangun Senin Siang 28 Februari 2022.

Kehadiran penceramah kondangan Kiyai Haji Miftah Maulana Habiburrahman di Tambun Bungai disambut baik masyarakat kota Palangkaraya.

Di sela kegiatan berlangsung Pria yang akrab disapa Gus Miftah memberikan tausiyah pada acara yang bertepatan peringatan is'ra miraj Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Usai acara, gus miftah bersama rombongan penasehat Ponpes Ora Aji Assalam Palangka Raya HM. Taslim Chaeruddin Ketua DPRD Kalteng Kasrem 102/Pjg Ketua PWNU Kalteng, Ketua PCNU Kota Palangka Raya, Kapolresta Palangka Raya Kemenang dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Palangka Raya, menyaksikan dimulainya pembangunan ponpes dengan ditandai prosesi peletakan batu pertama ponpes oleh Gus Miftah yang merupakan pimpinan Ponpes Ora Aji Jogjakarta ini.

Gus Miftah mengatakan ada dua misi penting berdirinya Ponpes Ora Aji Assalam Palangka Raya ini yakni misi keagamaan dan juga misi kebangsaan.

Sementara itu terkait sistem pendidikan menurut Gus Miftah, Ponpes Ora Aji Assalam Palangka Raya akan mengacu pada pendidikan salafiyah atau pengkajian kitab kuning dan Tahfidzul Qur'an. Nantinya setelah berdiri pondok ini akan digratiskan kepada calon santri dan santriwati sebagaimana ponpes Ora Aji yang ada di Jogjakarta.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments