P. Raya

Wagub Resmikan Gedung Baru DP3APPKB Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin dan Ketua Tim Penggerak PKK Yulistra Ivo Sugianto Sabran, membuka serta meresmikan gedung baru dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalteng yang terletak di jalan Brigjen Katamso pada selasa 22 februari 2022.

Serangkaian acara peresmian gedung baru dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalteng. dimulai dengan penyampaian laporan oleh plt. Kepala dinas P3APPKB Linae Victoria Aden. Disampaikannya pembangunan gedung baru tersebut melalui tiga tahap yang dilaksanakan secara kontraktual dengan anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Kalteng.

Sementara itu gubernur Kalimantan Tengah melalui wakil gubernur Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan selamat atas diresmikannya gedung baru dan berharap kinerja dari dinas P3APPKB dapat terus ditingkatkan sehingga menjadi sangat penting, karena selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga untuk membentuk perempuan hebat dan memberikan perlindungan bagi anak untuk mewujudkan keluarga berkualitas di Kalimantan Tengah. Upaya untuk penanganan dan pencegahan stunting juga harus tetap giat dilakukan bersinergi dengan seluruh pihak terkait termasuk dengan Tim Penggerak PKK.

Selanjutnya pemotongan pita sebagai simbol diresmikannya gedung baru dinas P3APPKB dilakukan oleh ketua tim penggerak PKK Ivo Sugianto Sabran, yang  di lanjutkan dengan peninjauan gedung dan fasilitas ruangan kantor.

Seusai acara saat dijumpai Kepala dinas P3APPKB Linae Victoria Aden mengatakan dengan berdirinya gedung baru ini tentunya akan memberi semangat baru bagi pihaknya untuk bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Hal yang menjadi fokus utama pihaknya yaitu kekerasan terhadap perempuan dan anak kemudian perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak serta pernikahan usia dini dan penurunan angka stunting yang merupakan tugas pokok dari pihaknya.

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments