P. Raya

Pertandingan Bola Basket Se Kota Palangka Raya Dalam Rangka HUT Kodam XII/Tpr Ke - 65 Tahun

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana membuka Lomba Bola Basket antar Sekolah Se-Kota Palangka Raya dalam Rangka Memperingati HUT Kodam XII/Tpr Ke-65, bertempat di Lapangan Bola Basket Korem 102/Pjg, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Senin (10/7/2023).

Kegiatan Lomba yang diselenggarakan ini adalah salah satu perlombaan yang dipertandingkan antar Sekolah Se-Kota Palangka Raya, dalam rangka memperingati HUT Ke-65 Kodam XII/Tpr. Peserta dalam kegiatan pertandingan Bola Basket kali ini terdiri dari 6 Tim putra dan 4 tim Putri sekolah Se-kota Palangka Raya. Kegiatan kejuaraan pertandingan Bola Basket dalam rangka HUT Kodam XII/Tpr Ke-65 tahun 2023 dilaksanakan selama lima Hari (5).

Sambutan  Ketua Perbasi Kota Palangka Raya dalam hal ini yang mewakili menyampaikan permintaan maaf dari ketua Perbasi kota Palangka Raya yang hari ini tidak bisa hadir karena sedang berada di luar kota karena mempersiapkan event Porprov tahun 2023. Mewakili Perbasi kota Palangka Raya yang pertama-tama pihaknya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem yang telah menyelenggarakan Danrem cup tahun 2023 dan mau bekerjasama dengan Perbasi kota untuk membuat turnamen antar pelajar bola basket.

“Kami sangat bersyukur karena peserta-peserta ini pelajar-pelajar, nanti dipersiapkan untuk event tingkat Nasional, dari event event ini nantinya akan menghasilkan bibit  bibit Unggul Cabor (Cabang Olahraga) Bola Basket, bisa kita lihat dari kegiatan ini, jadi harapan saya beserta Perbasi kedepannya bahwa bola  basket di Kota Palangka Raya hidup dan semakin baik dan banyak bibit unggul semakin maju,”

Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg dan membuka secara Resmi menyampaikan bahwa  melalui pertandingan bola basket Danrem Cup 2023 yang akan dilaksanakan ini, yang paling utama perlu ditunjukkan adalah sikap sportifitas, disiplin serta ikatan kesatuan yang kuat dari seluruh peserta yang akan bertanding.

“Dengan kekompakan, kita selalu dapat menampilkan kebersamaan, kepedulian dan kesepahaman, saling melengkapi, tanpa merasa ada yang lebih dari yang lainnya. Kemenangan dalam pertandingan bukan semata-mata merupakan tujuan utama. akan tetapi keikut sertaan dan partisipasi aktif dalam pertandingan ini merupakan wujud loyalitas dan kebanggaan yang sekaligus merupakan wujud kebersamaan diantara sesama peserta yang akan bertanding,” ujar Danrem.

Lebih lanjut dalam sambutannya Danrem menekankan kepada seluruh peserta agar dalam mengikuti pertandingan nantinya bukan berdasarkan asal ikut dan asal memeriahkan saja, tetapi merupakan kerja keras masing-masing peserta yang akan bertanding dalam mencapai hasil yang maksimal, penuh semangat dan percaya kepada kemampuan sendiri itu yang utama. 

"Kepada rekan-rekan panitia penyelenggara dan para peserta pertandingan, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang mendalam, atas kesediaan dan partisipasi aktif dan keikutsertaan pada pertandingan ini. Kepada para wasit/penilai dan pengawas agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik,kata Danrem.

Hadir pada acara tersebut Danrem 102/Pjg (Brigjen TNI Bayu Permana), Kasrem 102/Pjg (Kolonel Inf Ulysses Sondang S.I.P., M.Hum), Kasi Pers Kasrem 102/Pjg, Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg, Kakorum Yonif Raider 631/Antang, Ketua Perbasi Kota Palangka Raya / yang mewakili (Ibu Eva Enjulina) serta pelajar yang mengikuti lomba.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments