Seruyan

Warga Seruyan Hilir Minta Pemda Priotitaskan Jalan Menuju Tambak

KUALA PEMBUANG - Jajaran  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyampaikan pemerintaaan masyarakat kepada pemerintah daerah agar bisa memperhatikan sarana jalan bagi para nelayan tambak yang berada di kecamatan Seruyan Hilir.

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengatakan bahwa banyak usulan masyarakat di wilayah dapil I terutama di wilayah kecamatan Seruyan Hilir yang sebagian besar merupakan nelayan tambak agar dilakukan peningkatan jalan di wilayah pertambakan.

“kami sebagai perwakilan dari masyarakat terutama di wilayah Dapil I berharap kepada pemerintah daerah agar bisa memperhatikan kebutuhan para nelayan, bukan sekedar perahu saja tapi sarana bagi nelayan tambak bahwa jalan tambak yang nereka lalui masih belum dilaukan peningkatan ataupun perbaikan,” Katanya Jumat 7/7/2023.

Menurutnya memang kondisi jalan tambak masih minim sekali tersentuh oleh program perbaikan dari pemerintah daerah, terutama di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir, sehingga banyak usulan yang disampaikan oleh masyarakat agar jalan ke tambak bisa juga mendapatkan perhatian.

Kondisi jalan yang sebagian besar masih berupa tanah apabila memasuki musim hujan akan sangat sulit di lalui, berlumpur dan licin menyebabkan masyarakat sangat kesulitan beraktifitas ke tambak mereka. Oleh karean itu pihaknya meminta agar kondisi jalan tersebut bisa segera dilakukan pengerasan ataupun semenisasi sehingga masyarakat bisa melewatinya dengan nyaman.

“Kami berharap dengan adanya usulan ini jalan para nelayan tambak juga menjadi salah satu proiritas bagi pemerintah daerah untuk dilakukan perbaikan. Dengan adanya jalan yang baik diharapkan dapat meningkatkan hasil para nelayan tambak tersebut sebab dapat memangkas biaya,” jelasnya.

 

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments