Katingan

Perwakilan DPRD Katingan Desak Perbaikan Jalan yang kondisinya memprihatinkan di Tumbang Samba

KATINGAN -- Rudi Hartono, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, telah mengangkat isu penting terkait kondisi ruas jalan yang rusak di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan. Rudi meminta agar Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Perkimtan segera turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan terhadap beberapa titik jalan yang kondisinya memprihatinkan.

Selasa 31/01/2023, dihadapan awak media ia menegaskan, "Segera perbaiki beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan ini," ungkapnya tegas.

Menurut Rudi, jalan di Tumbang Samba memiliki nilai strategis yang sangat tinggi bagi masyarakat setempat dan seluruh warga Katingan. Selain berfungsi sebagai pusat perdagangan, tempat transaksi jual beli sembako dan berbagai barang komoditas, jalan ini juga menjadi tempat transit yang vital untuk sejumlah wilayah kecamatan dan desa di Kecamatan Katingan Tengah.

Karena itulah, Rudi, yang merupakan anggota Partai Golkar, mendesak agar perbaikan jalan di sekitar Tumbang Samba segera dilakukan. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa arus transportasi dapat berjalan dengan lancar dan nyaman.

Sebagai informasi tambahan, Rudi menjelaskan bahwa ribuan karyawan dari perusahaan swasta besar, termasuk perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor kehutanan, pertambangan, dan perkebunan sawit, berbelanja di Pasar Tumbang Samba saat liburan. Kendaraan yang digunakan oleh para karyawan tersebut bervariasi, ada yang menggunakan kendaraan roda empat dan sebagian besar menggunakan kendaraan roda dua.

Isu perbaikan jalan ini menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas di daerah tersebut, yang berperan penting dalam perekonomian lokal.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments