Katingan

Wakil Ketua I DPRD Katingan Dorong Sinergi Untuk Optimalisasi Anggaran Pembangunan

KATINGAN - Nanang Suriyansah selaku Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah dan lembaga legislatif dalam mendukung pembangunan yang lebih efektif. Dalam hal ini, melalui fungsi pengawasan dan evaluasi yang dilakukan oleh DPRD bersama pemerintah daerah, diharapkan penggunaan anggaran pembangunan dapat dioptimalkan.

Ia mengatakan pada hari MInggu 08/01/2023, "Dengan adanya Sinergi ini dapat memacu penggunaan alokasi anggaran yang lebih efisien. sehingga nantinya dapat dipastikan akan dapat di fokuskan pada prioritas pembangunan yang lebih efektif dan efisien serta tepat sasaran," ujarnya.

Lanjut ia menjelaskan,  "Kami berharap agar semua instansi pemerintah di tingkat daerah dan kecamatan terus mengembangkan program-program pembangunan. Ini termasuk dalam perencanaan kegiatan fisik dan program pemberdayaan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat kedepannya nanti " tambahnya.

Dengan demikian, optimisasi realisasi dan penggunaan anggaran di tahun 2023 dapat dicapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Hal ini akan memastikan bahwa semua prioritas pembangunan dapat langsung bermanfaat bagi masyarakat, terutama di sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan pertanian.

"Kami berharap agar semua rencana yang telah disusun dapat mencapai tujuan dan target yang telah ditetapkan. Dan apabila ada kendala atau hambatan yang dihadapi, kami meminta agar segera melaporkannya kepada pimpinan untuk menemukan solusi yang tepat," pungkasnya.

 

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments