Katingan

Anggota DPRD Katingan Mendorong Bupati untuk Tingkatkan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah

KATINGAN - Budi Hermanto, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, telah mengingatkan pentingnya pengendalian dan evaluasi yang cermat terhadap rencana pembangunan di kabupaten yang dipimpin oleh bupati. Ini melibatkan pemantauan realisasi target pembangunan, penyerapan dana, serta mengidentifikasi kendala yang mungkin timbul selama pelaksanaan.

Ia mengatakan dihadapan awak media pada hari Selasa 10/01/2023, "Kita harus menerapkan efisiensi, elektabilitas, dan akuntabilitas dalam mengelola pembangunan, termasuk dalam mengevaluasi program-program dan kegiatan pembangunan yang berjalan ," tandasnya.

Menurut Budi, evaluasi ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan data dan informasi yang berkaitan dengan progres pelaksanaan serta data tentang aktivitas pembangunan. Hal ini untuk menciptakan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian program pembangunan yang telah dijalankan hingga akhir tahun 2023.

Ia menambahkan, " Sangat penting adanya pengendalian yang membuka kesempatan yang baik bagi seluruh perangkat daerah untuk menilai pencapaian kinerja sebagai dasar evaluasi pelaksanaan program-program dan kegiatan yang telah berlangsung selama tahun 2022. Ini juga merupakan langkah untuk memantau proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian program serta kegiatan prioritas pemerintah kabupaten dalam tahun-tahun mendatang," tuntasnya tegas.

 

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments