Katingan

Anggota DPRD Katingan Ajak Pemerintah Tingkatkan Potensi Kebun Raya di Katingan

KATINGAN - Pemerintah setempat diingatkan tentang pentingnya menjaga dan memaksimalkan potensi Kebun Raya Katingan yang terletak di sepanjang jalan Provinsi, hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono.

Pada hari Kamis 12/01/2023, dihadapan awak media ia mengatakan, " Mengingat saat ini kawasan Kebun Raya telah menjadi salah satu daya tarik pariwisata dan ekosistem alam yang melindungi berbagai jenis pohon, dan hal tersebut merupakan tanggung jawab Dinas LIngkungan Hidup (DLH) Katingan," ujarnya.

Ia mengtakan, Menurutnya, Kabupaten Katingan mungkin menjadi satu-satunya daerah di Kalimantan Tengah yang memiliki Kebun Raya sebagai area konservasi hutan. Salah satu yang dikenal dengan sebutan, “KOTA HIJAU”, tentunya Setelah berusia enam tahun, tempat ini telah menjadi ikonik bagi Kasongan”.

Ia menambahkan, "Kita berharap agar pemerintah kabupaten memiliki gagasan inovatif untuk mempromosikan Kebun Raya ini sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan yang akan berkunjung di tempat tersebut," tegasnya.

Terakhir ia menyampaikan, "JIka dilihat dari lokasii Kebun Raya Katingan, ia menilai sangat  sangat strategis karena dapat dijangkau oleh warga dari berbagai daerah yang berpergian melalui jalan lintas provinsi. Ia optimis kedepannya kunjungan wisatawan yang meningkat, akan memberikan efek positif demi kemajuan pendapatan daerah yang semakin meningkat," tutupnya.

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments