P. Pisau

Pesan Gubernur Kepada Penerima BST dan Bantuan Modal Usaha

PULANG PISAU - Selain mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),  dua warga Pulang Pisau yang akan menerima bantuan BST secara simbolis,  juga mendapatkan bantuan modal langsung dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Gubernur juga berpesan agar modal usaha ini digunakan sebaik-baiknya. 

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memberikan bantuan modal dengan total Rp40 juta kepada 2 warga Pulang Pisau,  pada saat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Pemerintah Provinsi kepada Kabupaten Pulang Pisau untuk masyarakat terdampak covid-19,  di Posko Media Center Aula Mess Pemda Kabupaten Pulang Pisau. 

Bantuan modal yang diberikan dari kantong pribadi Gubernur tersebut,  diterima oleh seorang perempuan lansia bernama Neta,  warga Pulang Pisau berusia 65 tahun yang mendapat bantuan modal untuk berdagang sebesar Rp25 juta. 

Sementara itu, warga Pulang Pisau lainnya yaitu Bersinta Yakubus Badak, umur 75 tahun,  juga mendapat bantuan modal untuk membuka usaha bengkel tambal ban bersama anaknya sebesar Rp15 juta. 

Kedua warga Pulang Pisau ini secara bergiliran bertatap muka dan berbincang langsung dengan Gubernur melalui video teleconference. Diakhir pembicaraan, Gubernur langsung memberikan bantuan modal yang disambut tepuk tangan riuh oleh seluruh yang hadir di launching BST ini.  

(HM/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments