P. Raya

Pesona Wisata Alam Air Hitam Dermaga Kereng Bangkirai

PALANGKA RAYA - Wisata Dermaga Kereng Bangkirai merupakan pintu masuk untuk memasuki Taman Nasional Sebangau yang terletak di Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk masuk ke kawasan wisata, pengelola hanya mematok tarif Rp 5.000 ribu, Dermaga Kereng Bangkirai menjadi tempat persinggahan sebelum menuju ke Taman Nasional Sebangau yang kemudian dipercantik oleh masyarakat setempat sehingga menjadi destinasi wisata di kota Palangka Raya. Dermaga Kereng Bangkirai dibuka setiap hari dari pukul 08.00 WIB-18.00 WIB.

Julita, warga setempat yang memulai usaha susur sungai dari awal Dermaga Kereng Bangkirai mengatakan, banyaknya tempat menarik di Dermaga Kereng Bangkirai membuat rasa ingin tahu pengunjung akan destinasi wisata tersebut semakin besar dan penasaran. Salah satunya yaitu pondok terapung, dimana dalam wahana pondok terapung ini pengunjung bisa mendengarkan musik, bersantai sambil ngopi dan berfoto. Selain pondok terapung, ada juga wahana yang lainnya seperti bebek mesin, bebek goes, dan susur sungai.

Selain destinasi wisata Dermaga Kereng Bangkirai yang unik dan menarik, ia juga mengatakan bahwa masih ada kekurangan dan berharap ada perhatian serta bantuan dari dinas terkait

“Adanya bantuan dari pemerintah untuk membuat pelabuhan tempat persinggahan perahu yang digunakan sebagai wahana susur sungai sehingga apabila tiba musim kemarau yang menyebabkan air sungai surut tidak menjadi masalah bagi warga sekitar dan pengunjung.” ungkapnya, Rabu 18 Januari 2023.

(Olivia Vutri)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments