Barsel

Pesta Hut Barsel Kejuaraan Lomba Katinting Berhadiah 136 Juta Lebih

BUNTOK - DEDDY Minarwan PJ Bupati Barito Selatan resmi membuka kejuaraan lomba balap katinting berhadiah ratuasan juta Sabtu 16 September 2023 di arena dayung danau sadar Barito Selatan.  

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Barito Selatan yang Ke-64 Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar berbagai lomba. Salah satunya lomba katinting se Kalimantan Tengah memparebutkan total hadiah sebesar RP.136,2 juta

Pantauan Huma Betang.com, open turnamen balap katinting Bupati cup 2023 tersebut dimulai tanggal 16 hingga 19 September 2023 bertempat di arena dayung desa danau sadar Barsel. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh PJ Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan, Sabtu (16/9) Sore.

Deddy Winarwan kepada Jurnal Tv mengatakan, kita sama-sama telah menyaksikan perlombaan katinting mulai dari pagi tadi dan terlihat animo penonton atau masyarakat sangat antusias dan ini menunjukkan evoria masyarakat terlihat mulai dari lomba dayung hingga lomba katinting ini luar biasa.

Hal ini menunjukkan Barito Selatan punya potensi yang sangat besar baik di sektor perikanan perairan sungai dan danau, sektor pariwisata dan juga sektor olahraganya. Tahun depan Insya Allah kita akan teruskan kegiatan ini.

Deddy berharap walaupun tahun depan mungkin akan ada PJ. Bupati yang baru kita tidak tahu siapa PJ Nya agar menambahkan kegiatan seperti ini agar mengha-silkan bibit-bibit yang unggul yang akan menjadi Wakil Barsel di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara ketua panitia Ahmad Akmal Husaen mengatakan selain kelas lokal Barsel akan ada kelas tune up open turnamen se Kalteng yang akan diikuti 5 Kabupaten. Sebanyak 108 peserta yang mendaftar, dengan rincian ada 50 peserta di kelas tune up open se Kalteng.

Sedangkan untuk kelas lokal Barsel ada 2 kelas masing-masing 29 peserta. Dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar 136,2 juta rupiah.

 

(Ary Mampas/Haji Laily)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments