Katingan

Petani Keluhkan Harga Gabah Anjlok

KATINGAN - Eterly, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Katingan  menyebutkan, Pemerintah Daerah, harus mampu berikan solusi terkait anjloknya harga gabah petani, pasalnya, hasil penjualan gabah, untuk mendongkrak ekonomi petani.

“Dengan kondisi seperti ini, diharapkan Pemda bisa memberikan solusi bagi petani Gabah kita,” ungkap Eterly, Kamis (17/3/2022). Ia mengakui, Bupati Katingan Sakariyas ketika musrenbang beberapa waktu lalu berjanji mencari jalan keluar dalam membantu atau menolong petani untuk memperhatikan harga gabah yang sedang turun.

“Kami berharap paling tidak lima puluh persen bisa diakomodasi dan ditampung. Dengan begitu, harga gabah dari petani tidak turun dan anjlok dibawah harga pasar. Setelah adanya perhatian itu, para petani tentu akan bekerja keras dan semangat dalam meningkatkan produksi pertaniannya,” bebernya.

Politisi dari Partai Nasdem ini juga menambahkan, pihaknya telah melakukan evaluasi dan survei kelapangan. Apalagi, produksi beras di Katingan yang dijual kepada konsumen adalah beras Pegatan.

“Berasnya enak dikonsumsi dan tidak kalah bersaing dengan beras dari daerah lain, seperti Kapuas dan Pulang Pisau. Maka, saya selaku wakil rakyat di legislatif mengingatkan agar ASN dan lainnya memberikan masyarakat. Apalagi beras ini berasal dari petani Katingan dan dengan membeli tentu produksi beras Pegatan dapat meningkat,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments