P. Raya

Petani Lewu Taheta Gelar Hut Kemerdekaan Ri Ke-79, Moment Bangkit Berjuang Menuju Desa Agro Wisata Di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Petani yang tergabung dalam kelompok tani Lewu Taheta menggelar upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia  ke 79, sederhana penuh hikmat, dengan Insfektur upacara Sekretaris Camat Sabangau Achmad Djunaidy,S,Sos,di halaman sekretariat kelompok tani lewu taheta, pada Sabtu (17/08/2024).

Dalam amanatnya, insfektur upacara Sekretaris Kecamatan Sabangau Achmad Djunaidy, S.Sos, menyampaikan bahwa perjuangan petani lewu Taheta selama ini bisa menjadi berkah dan maju dengan dukungan pemerintah serta semua pihak, untuk bisa menjadi Desa Agro Wisata di Kelurahan Sabaru kota Palangka Raya.

Djunaidy pun berpesan agar kelompok tani Lewu Taheta bisa menjaga kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan semakin erat, dengan harapan masyarakat lewu taheta bisa meningkatkan taraf hidupnya.

Seusai upacara Daryana,SE ketua kelompok tani lewu taheta menyampaikan, di moment hari kemerdekaan ini, kita wajib bersyukur, berterima kasih kepada pejuang bangsa yang merebut kemerdekaan, berharap semangat perjuangan, gotong royong, kerukunan, kebersamaan dan persatuan pahlawan di miliki oleh para petani lewu Taheta, dengan semboyan kita bisa.

Sementara itu Men Gumpul selaku pendamping warga lewu taheta berharap di moment hari kemerdekaan RI ke 79 ini, warga lewu taheta bisa merdeka melakukan aktifitasnya, dengan aman,damai tanpa ada gangguan pihak lain dan memohon pemerintah  bisa membantu, berkontribusi bersama warga Lewu Taheta untuk mewujudkan Desa Agro Wisata Kota Palangka Raya.

Di tempat yang sama Lurah Sabaru Arbani,SE pun menyampaikan pesan agar masyarakat lewu taheta menjaga kekompakan, kebersamaan dan berharap adanya penyuluhan dan bantuan pertanian dari dinas terkait.

Upacara hari kemerdekaan yang pertama kali di gelar oleh warga kelompok tani lewu taheta ini di hadiri oleh puluhan petani, tokoh sekitar, kasipem kelurahan sabaru, awak media yang di akhiri dengan bincang bincang dan ramah tamah bersama seluruh warga sembari menikmati hasil kebun petani lewu taheta.

(Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments