P. Raya

Pimpin Sosialisasi DIPA T.A. 2023 Dan Penandatangan Pakta Integritas Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya Kalteng

PALANGKA RAYA - Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto memimpin pelaksanaan Sosialisasi Dipa, Penyerahan Kertas Kerja RKA-KL dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2023 pada kesatuannya.

Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gawi Hapakat Jalan A. Yani No. 22 kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Kepala Urusan dan Penanggung Jawab Bagian serta Perwira beserta perwakilan personel, Rabu (4 Januari 2023) pagi.

Berdasarkan penjelasan Karumkit Bhayangkara Palangka Raya yang turut didampingi Wakarumkit Bhayangkara, rangkaian kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh seluruh kesatuan Polri menjelang akhir tahun anggaran lama dan awal tahun anggaran baru.

Dirinya juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran terkait pengelolaan keuangan yang transparan dan keterbukaan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan dari Dirjen Perbendaharaan Negara.

“Ini bertujuan untuk menyampaikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA kepada seluruh personel jajaran Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya, beserta juga menyerahkan Kertas Kerja yang menjadi acuan dalam pelaksanaan Rencana Kerja dan Anggaran atau RKA-KL periode Tahun Anggaran 2023,” jelasnya.

Karumkit berpesan kepada masing-masing para penanggung jawab pemegang anggaran yang telah diberikan agar dapat menjaga dan mempergunakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Anggaran yang tercantum dalam DIPA adalah dana untuk kepentingan Satker (Satuan Kerja), di mana penggunaannya adalah untuk mendukung kegiatan operasional Polri. Pencairan dan pertanggungjawaban keuangannya pun harus sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan,” tuturnya.

Diakhir kegiatan, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya juga memberikan beberapa pemaparan tentang motivasi diri dan program-program kerja yang akan dihadapi Rumkit Bhayangkara Palangkara di tahun 2023.

“Tantangan di tahun ini semakin berat, diharapkan solidaritas dan kolaborasi kita semakin meningkat. Tetap semangat dan jaga selalu Kesehatan” harap Karumkit.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments