P. Raya

MUI Propinsi Kalimantan Tengah Ajak Warga Jauhi Narkoba

PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil)  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Kalteng, diadakan 3 hari di Hotel Neo,Palangka Raya Kalteng, dari tanggal 6 – 8 Januari 2023 yang mengambil Tema "Optimalisasi Tugas dan Fungsi MUI Propinsi Kalteng.

Turut Hadir dalam Rakorwil MUI Propinsi Kalteng Unsur Forkopimda, Sekretaria Umum MUI Propinsi Kalteng Bulkani, Plt.Kepala Biro Kesra Setda Propinsi Kalteng Ahmad Pahruka,  Pimpinan MUI se-Kabupaten/Kota se-Kalteng Alim Ulama,  Pimpinan Ormas Islam Kalteng,  Ketua PW Muhammadiyah, Ketua PWNU Kalteng,  Cendekiawan dan Tokoh Masyarakat. 

Dalam Sambutannya Setda yang mewakili Gubernur Kalteng mengatakan, Rakorwil ini merupakan wahana strategis untuk bertukar pikiran terutama antara MUI  Propinsi Dan Kabupaten/Kota guna meningkatkan kesepahaman,  komitmen, dan sinergi dalam upaya mewujudkan kemaslahatan umat serta kesejahteraan masyarakat, khususnya Di Kalteng. 

Setda berharap Rakorwil ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk. Mengevaluasi dan menyusun program-program kerja MUI yang selaras dan mendukung upaya memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kalteng, demi terwujudnya Kalteng Makin berkah. 

“Pada kesempatan yang baik ini,  saya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi,  peran,  dan kontribusi seluruh Jajaran MUI mendukung pembangunan di Propinsi Kalteng,  terutama dalam mencerdaskan dan memberdayakan umat,  serta merawat kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama,” lanjut Setda. 

Secara khusus setda berharap, menjelang pesta Demokrasi  pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, peran MUI Propinsi dan Kabupaten /Kota serta semua pihak untuk bersama-sama memelihara persatuan dan keutuhan masyarakat dan juga umat Islam. “Mari kita jaga propinsi Kalteng agar tetap selalu aman, rukun,  damai,  dan kondusif,” ucapnya. 

Dalam wawancaranya setda Nuryakin berharap agar MUI Propinsi Kalteng bisa memberikan pencerahan atau pelajaran penting yang sehat dan beretika kepada masyarakat menjelang Pilkada Tahun 2024. Diharapkan juga MUI Propinsi Kalteng Bisa ikut andil dalam memerangi Narkotika dengan memberikan bekal kepada para pemuda tentang bahaya Narkotika.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments