Katingan

Pj Bupati Apresiasi Umat Hindu Kaharingan 

KATINGAN – Penjabat Bupati Katingan Saiful, apresiasi keberadaan umat Hindu Kaharingan yang ikut membangun Kabupaten Katingan.  Dikatakan Pj Bupati Saiful, pembangunan di Kabupaten Katingan tentu membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat dan itupun telah dilakukan umat Hindu Kaharingan.

Dijelaskan Saiful, pembangunan tidak terbatas pada keterlibatan secara langsung, namun melalui kebersamaan dan ketaatan terhadap keyakinan yang dianut, ikut membantu pemerintahan yang ada. 

“Saya selaku Pj Bupati, tentu mengapresiasi keberadaan  umat Kaharingan di Kabupaten Katingan karena mereka juga ikut bangun Kabupaten Katingan,” Ungkap Pj Bupati Saiful. Selasa (30/04/2024). 

Lebih lanjut disebutkan Saiful, adanya Perguruan Tinggi Negeri milik Hindu Kaharingan, menunjukkan kepedulian terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Tentu kami pemerintah ikut mendukung lembaga pendidikan tinggi milik Hindu Kaharingan karena itu menjadi bagian pembangunan SDM,” Katanya. 

Saiful berharap, kebersamaan dan toleransi yang sudah terbangun di Kabupaten Katingan, perlu dijaga dengan baik sehingga harapan menjadikan Kabupaten Katingan yang amanah dan bermartabat serta maju bisa terjaga dengan baik. 

“Mari bersama-sama kita tetap jaga toleransi antar umat beragama yang sudah terbangun di Bumi Penyang Hinje Simpei,” Tandasnya.

 

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments