Barsel

Pj Bupati Barsel Apresiasi Kegiatan CFD

BUNTOK - Ribuan warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah terlihat antusias mengikuti kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat yang berlangsung di depan Makopolres Barsel, Jalan Tugu, Buntok, Minggu (26/6/2022).

"Saya Selaku Pj Bupati sangat mengapresiasi animo serta antusias warga Buntok yang telah bersedia mengikuti gelaran CFD ini," ujar Lisda Arriyana kepada wartawan disela kesibukannya memantau vaksinasi masal.

"Diacara CFD kali ini kita akan mengadakan senam bersama, jalan sehat, gelaran UMKM dan vaksinasi masal bagi masyarakat yang belum vaksin," ungkapnya.

Lisda melanjutkan, kegiatan vaksinasi masal ini sengaja digelar di CFD agar mampu meningkatkan animo masyarakat untuk mau divaksin baik dosis pertama, kedua maupun ketiga.

Ia mengatakan, kegiatan CFD ini juga selain berolahraga dan menikmati udara segar di pagi hari ini, sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas seperti komu-nitas sepeda, senam dan komonitas lainnya.

"Kegiatan CFD ini dimulai dari jam 05.00 hingga 09.00 WIB. Salah satu tujuannya adalah untuk mensosialisasikan upaya menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor," imbuhnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments