Barsel

Car Free Day di Bumi Batuah Dimeriahkan Hadirnya UMKM

BUNTOK - Bermunculan berbagai macam kuliner dan cinderamata hasil  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat Barito Selatan (Barsel) menjadi bagian dari kegiatan Car Free Day (CFD) di Buntok Minggu (3/7/2022).

Area tampa kendaraan bermotor tersebut nampaknya difokuskan  di Jalan Tugu atau pada kawasan taman Iring Wutu  dan Tugu Kedaulatan.

Di kawasan hijau itu Penjabat (PJ) Bupati Barsel Lisda Arriyana bersama sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat menggelar senam massal. Lisda Arriyana juga menyempatkan diri untuk melihat langsung buah tangan dari para pelaku UMKM yang siap untuk dipasarkan kepada warga setempat.

"Ini merupakan momen yang bersejarah untuk masyarakat Barsel, melalui car free day  ini kita sudah melakukan aksi peduli dengan lingkungan hidup yang segar tanpa pencemaran udara," ujar Lisda.

Ia menilai bahwa kegiatan tersebut banyak memiliki manfaat di samping berolahraga bersama, bersilaturahmi dan turut serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Syukur alhamdulillah di sini para pedagang kecil juga dapat mengambil bagian untuk mempromosikan dan menjual dagangannya," ujar Lisda bersemangat.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments