Barsel

Kunjungan Kepala BNN Kalteng Brigjen Pol Sumirat ke Barsel

BUNTOK – Program rehabilitasi bagi pengguna pecandu Narkotika di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) disambut baik Pemkab Barsel seiring dengan adanya kunjungan kerja Kepala BNN Kalteng, Brigjen Pol Sumirat yang sekaligus juga memprakarsai Audiensi dan Inpres No.2 Tahun 2022 tentang rencana aksi Nasional P4GN prekursor Narkotika yang digelar, Rabu 6 Juli 2022 di Aula Setda Barsel.

Adapun terkait penyelenggaraan aksi Nasional P4GN, Pemkab Barsel melalui Sekda Barsel Edi Purwanto, sangat menyambut baik program tersebut terutama tentang rencana persiapan Rehabilitasi para pengguna dan pecandu Narkotika di wilayah Barito Selatan (Barsel). Pihak Pemkab Barsel  sangat mendukung upaya pemberantasan peredaran Narkoba di wilayahnya, seperti akan mempersiapkan sarana dan prasarana rehabilitasi termasuk bidang SDM dan lainnya demi terwujudnya Barito Selatan bebas Narkoba.

Sekda Barsel Edi Purwanto menyampaikan pada prinsipnya pihak Pemkab Barsel akan menindaklanjuti dengan mempersiapkan segala fasilitas secara bertahap guna penanganan korban narkotika di Barito selatan ini. “Seperti yang telah disampaikan tadi bahwa pengguna narkoba yang ada di Barsel mencapai lebih dari 700 orang dari jumlah 130 ribu jiwa lebih penduduk kita. Ini kabar yang sangat memprihatinkan bagi kita,” ungkap alumni Jatinangor ini.

Selain itu Edi Purwanto juga menyampaikan, terkait persiapan Sapras rehabilitasi korban narkoba Barsel mesti kita persiapkan sarana pendukung lainnya, seperti pembentukan Tim, SK terkait hal itu, selanjutnya baru ke tahap Sapras.  

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments