Barsel

Pj Bupati Harapkan Kontingen MTQ Barsel Raih Juara Umum

BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana mengharapkan kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Hadis dapat meraih juara umum di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).  Karena dari laporkan Ketua panitia Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Barsel, kontingen kita ada harapan meraih juara umum, kalau tidak bisa, setidak-tidaknya masuk 5 besar,” ujarnya usai melepas Kontingen MTQ Barsel di halaman kantor Bupati, Rabu, 20 juli 2022.

Ia mengatakan, dengan jumlah kontingen MTQ Barsel sedikitnya ada 39 orang dan mengikuti semua cabang lomba dapat memberi harapan terbaik dan membawa nama harum Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini. 

Lisda menerangkan, ajang MTQ yang ke 30 ini bukan ajang biasa, karena kegiatan ini juga dapat meningkatkan interaksi individunya dengan Al-Qur’an dan sekaligus menye-barkan agama Islam melalui lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan tafsir dan terjemah yang baik.  “Ajang ini merupakan prestasi yang membanggakan dan hendak-nya dapat dijadikan motivasi maupun semangat dalam meraih kejuaraan,” ungkapnya. 

Ia berharap agar seluruh peserta lomba bertanding dengan penuh semangat dan tetap menjunjung sportifitas agar dapat meraih prestasi terbaik dalam lomba tersebut. “Kita juga perlu memasang target agar terus termotivasi, sehingga bisa berkompetisi di ajang berikutnya,” ucap Lisda. 

Kepada ketua kafilah, pelatih dan peserta Lisda berharap agar dapat saling bantu membantu, memberikan semangat dan dorongan, dengan mengedepankan pola asih dan asuh yang menciptakan kekompakkan dengan satu tujuan berjuang untuk tampil maksimal meraih prestasi terbaik.
(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments