Barsel

Pj. Bupati Barsel Hadiri Pelantikan Anggota PPS Pemilu 2024, Ini Pesan Pj. Bupati Barsel

BUNTOK - Lisda Arriyana Pj. Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 86 Desa se Kabupaten setempat, yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok, Selasa (24/1/2023).

Pj. Bupati Barsel menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel siap dan memberikan dukungan untuk mensukseskan penyelengaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

"Salah satu bentuk dukungan tersebut ialah Pemkab Barsel telah memfasilitasi Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan penugasan staf sekretariat PPK untuk memberikan dukungan teknis administrasi terhadap pelaksanaan tugas-tugasnya," ujarnya saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan ini dirinya juga kembali menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) dan Lurah, agar berkoordinasi dengan PPS dari Desa/Kelurahan dalam rangka mempersiapkan pegawai yang ada pada kantor Desa maupun Kelurahan yang telah ditugaskan serta memfasilitasi penugasan staf sekretariat PPS dan fasilitasi ruangan sekretariat PPS di masing masing kantor Desa dan Lurah.

"Oleh karena itu, tugas dan tanggung jawab kolektif dari seluruh komponen yang ada di Barsel, supaya Pemilu tahun 2024 berlangsung dengan sukses dan sesuai dengan harapan kita bersama, sebab sukses penyelenggaraan pemilu 2024 tidak hanya dinilai dari segi penyelenggaraannya saja akan tetapi tetapi dari segi substansinya juga,” terang Lisda Arriyana.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barsel Bahrudin mengatakan, anggota PPS yang dilantik dan diambil sampah/janji hari ini berjumlah 279 orang, dimana pelantikan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Untuk anggota PPS di Kabupaten Barsel yang dilantik hari ini dari Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Jenamas, Dusun Hilir (Duhil), Karau Kuala, Dusun Utara (Dusut) dan Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA)," ungkapnya.

Ia melanjutkan, anggota PPS inilah nantinya yang akan membantu kinerja KPU Barsel menyukseskan tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024, dan usai dilantik anggota PPS langsung mengikuti  Bimbingan Teknis (Bimtek), "Dengan adanya Bimtek ini kita berharap agar semua anggota PPS bisa mengikuti secara seksama materi yang disampaikan sehingga nantinya pada pelaksaan di lapangan tidak mendapatkan kendala teknis," kata Bahrudin.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments