Barsel

PJ Bupati Barsel Kunjungi Bandara Sanggu

BUNTOK - Untuk memastikan kesiapan operasional bandara sanggu, Pj. Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan kunjungi Bandara Sanggu sembari melihat kondisi aktual fasilitas yang ada di bandara tersebut. 

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan saat melakukan kunjungan sekaligus kordinasi dengan kepala  bandara sanggu, kunjungan itu disambut langsung oleh kepala bandara melka bersama jajaran di aula kantor bandara setempat.

Di ruang itu Pj Bupati Barsel mendapatkan paparan terkait kondisi bandara sanggu serta program perencanaan pembangunan kedepan, kunjungan itu dilanjutkan dengan melakukan peninjauan di terminal vip yang saat ini kondisinya terlihat tak terurus dan memerlukan perbaikan, dilanjutkan di ruang keberangkatan penumpang serta melihat lapangan landasan pacu.

Dalam kesempatan itu Penjabat Bupati dihadapan awak media mengungkapkan, kedatangannya dibandara sanggu itu untuk melakukan kordinasi dan melihat kesiapan sarana dan prasarana, terlebih bandara sanggu akan mulai beroperasi kembali yang akan didarati pesawat perintis dengan rute bandara sanggu ke Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, satu kali penerbangan dalam sepekan, disampaikan juga kegiatan penerbangan itu sesuai dengan keputusan dirjen  perhubungan udara. Lebih lanjut PJ bupati mengatakan, jika kedepan permintaan penerbangan meningkat pihaknya akan berkordinasi dengan DPRD setempat untuk memberikan dukungan dengan mengguna-kan APBD Barsel, pasalnya penerbangan di bandara sanggu sekali dalam sepekan  itu murni atas dukungan subsidi dari APBN.

Sementara itu Kepala Bandara Sanggu, Meika menuturkan, harga tiket penerbangan dari sanggu ke banjarmasin sebesar 350 ribu, menggunakan pesawat perintis dengan jumlah kursi dipesawat sebanyak 12 orang.

Diharapkan dengan beroperasinya bandara sanggu akan dapat mempermudah transportasi, selain itu juga distribusi barang, diharapkan nanti perusahaan yang ada di Barito Selatan juga turut andil meramaikan penerba-ngan yang ada di Bandara Sanggu.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments