Kapuas

PJ Bupati Kapuas Launching UHC Program Jaminan Kesehatan

KAPUAS - Penjabat Bupati Kapuas,Kalimantan Tengah Erlin Hardi melaunching universal health coverage atau UHC program jaminan kesehatan di Kabupaten Kapuas pada Selasa 2 Juli 2024. 

Launching Universal Health Coverage atau UHC Program Jaminan Kesehatan di Kabupaten Kapuas berlangsung di aula rapat rumah jabatan bupati kapuas. Dihadiri sekretaris daerah Kapuas Septedy, pihak BPJS kesehatan dan kepala organisasi perangkat daerah setempat. Launching program UHC dirangkai dengan penyerahan simbolis kartu BPJS kesehatan dan penyerahan piagam penghargaan serta plakat. 

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan dengan adanya program UHC ini maka semua penduduk Kapuas yang memiliki Kapuas dan terdaftar di data kementerian dalam negeri sebagai penduduk kapuas bisa mengakses fasilitas kesehatan. Cukup menunjukan KTP saja apabila sudah terdaftar jaminan kesehatan  nasional atau jkn.

Apabila masyarakat Kapuas yang belum memiliki JKN atau kepesertaan tidak aktif dan memerlukan pelayanan kesehatan dipersilahkan datang ke Dinas Sosial Kapuas untuk didaftarkan menjadi peserta JKN yang di bayar oleh Pemerintah Daerah Kapuas.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Dokter Tonun Irawaty Panjaitan, mengatakan program UHC ini sudah dilaksanakan pihaknya sejak 1 juni 2024. Dengan diterapkannya program UHC minimal sembilan puluh delapan persen masyarakat kabupaten kapuas sudah terdaftar di BPJS kesehatan.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments