Kapuas

PJ Bupati Kapuas Lepas Arakan Ogoh-Ogoh Di Desa Sidorejo

KAPUAS - Penjabat Bupati Kapuas,Kalimantan Tengah,  Erlin Hardi, menghadiri sekaligus melepas arak-arakan ogoh-ogoh di Desa Sidorejo,Kecamatan Tamban Catur,Kabupaten Kapuas dalam rangka menyambut hari nyepi pada, Minggu 10 Maret 2024.

Kedatangan Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi di Desa Sidorejo untuk menghadiri sekaligus melepas arak-arakan ogoh-ogoh dalam rangka menyambut hari nyepi disambut antusias warga setempat. 

Pelepasan ogoh-ogoh dilakukan Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, Sekda Kapuas Septedy, Kajari Kapuas Lutchas Rohman dan Camat Tamban Catur Rustamaji.

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengatakan pelepasan ogoh-ogoh ini merupakan kegiatan umat hindu sebelum merayakan hari raya nyepi. Melalui kegiatan pelepasan ogoh-ogoh ini pula diharapkan energi-energi yang negatif dapat dihilangkan dan digantikan dengan energi yang positif. Erlin Hardi pun berharap dalam kegiatan pelepasan ogoh-ogoh ini juga menimbulkan rasa keharmonisan antar umat seagama dan antar umat beragama.

Sementara itu Ketua parisada hindu darma indonesia atau PHDI Kecamatan Tamban Catur,Wayan Latre, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian hari raya nyepi sekaligus kehadiran PJ Bupati Kapuas untuk menyambut dan melepas ogoh - ogoh, karena ogoh - ogoh merupakan salah satu simbol dari alam semesta.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments