Kapuas

Harapan Petani Desa Warna Sari Kepada Pemkab Kapuas

KAPUAS - Para petani di Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah setempat untuk pembuatan saluran air, jalan usaha tani dan bantuan handtraktor untuk menggarap lahan pertanian mereka. 

Harapan atau usulan agar adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas untuk pembuatan saluran air, jalan usaha tani dan bantuan handtraktor disampaikan langsung oleh Ketua Kelompok Tani Mekar Sari Yakni Sakiman kepada Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam acara panen raya padi di Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur Pada, Minggu 10 Maret 2024.

Sakiman juga mengatakan bahwa jumlah kelompok tani di Desa Warna Sari adalah sebanyak delapan kelompok. Sedangkan jumlah anggota kelompok tani mekar sari yang dipimpinnya adalah sebanyak empat puluh tiga orang. Sakiman pun berharap usulan yang disampaikannya tersebut kiranya dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah kapuas dalam rangka untuk meningkatkan hasil pertanian mereka.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas akan memperhatikan apa yang menjadi usulan-usulan para petani,baik berupa infrastruktur, saluran air, alsintan maupun pupuk, sehingga hasil pertanian dari para petani bisa lebih meningkat kembali.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments