P. Raya

Korban Tenggelam Di Sepang Simin Ditemukan.

PALANGKA RAYA - Pencarian Korban tenggelam di daerah Sepang Simin selama beberapa hari dalam pencarian oleh tim Basarnas bekerjasama dengan TNI polri, akhirnya membuahkan hasil, Minggu 11 Maret 2024. Korban dinyatakan timbul didaerah Goha.

Kronologis kejadian tepatnya 3 hari yang lalu korban yang berasal dari Jawa ikut sebagai penambang emas, Saat melintasi sungai Kahayan tepatnya di kecamatan Sepang Simin di pelabuhan feri, korban naik klotok/ perahu ingin menyeberang ke Sepang kota beserta tiga orang temannya.

Namun naas sampai di tengah sungai mesin perahu yang mereka tumpangi mendadak mati sehingga perahu mereka terbawa arus yang cukup deras  mengakibatkan perahunya terbalik. Korban yang tidak bisa berenang langsung hanyut terbawa arus sungai Kahayan/ sungai Sepang simin tepatnya. 

Menurut saksi korban yang bernama Cristian asli Sepang simin, saat dimintai keterangan media mengatakan, pada saat kejadian korban yang berasal dari Jawa yang di ketahui bernama Joko Prasetio dan sudah berkeluarga, sebelumnya bekerja jualan sayur, umur kurang lebih 30 Tahun. Karena mendengar kabar kerja sebagai penambang emas penghasilanya besar akhirnya korban ikut bergabung.  

Dalam pencarian selama 3 hari, dan pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2024, mendapatkan informasi bahwa mayat Korban  timbul di Goa, Tim Basarnas, TNI, Polri dan BNPB langsung  menuju desa Goha dimana mayat korban ditemukan. Jenazah korban langsung dikebumikan di TPU Sepang kota, karena jenazah sudah dalam keadaan membengkak.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments