P. Raya

Opening Ceremony Festival Ramadhan

PALANGKA RAYA - Opening Ceremony Kalteng Ramadhan Festival 1445 H Kalteng Tahun 2024. Dan Pembukaan Kalteng Ramadhan Tahun 2024, bertempat di Halaman Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Selasa (12/3/2024). 

Pada kesempatan itu Gubernur mengajak semua yang hadir agar berbagi sesama di bulan suci Ramadan. “Jika kita mengikuti akhlak Rasulullah, maka kita akan selamat dunia dan akhirat," ucapnya. 

Ia menyebut, seorang Muslim wajib membantu sesama, apapun agama orang dan tidak pandang dari mana suku ras  tersebut. Kita saling berbagi saling silahturahmi.

Mari kita banyak banyak sholawat dan pergi ke majlis taklim, semoga kita mendapat syafaatnya Rasullah SAW. Kegiatan dilanjutkan sholat magrib berjamaah dan Sholat tarawih bersama Unsur Forkompinda dan OPD OPD.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyampaikan kegiatan Kalteng Ramadan Festival ini diselenggarakan oleh Pemerintah provinsi  Kalteng, dan diharapkan bisa menjadi agenda rutin pada saat bulan Ramadan tiba. 

"Semoga kegiatan ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat di Kalimantan Tengah, dan mudah-mudahan ini bisa menjadi alternatif baru buat masyarakat ngabuburit menunggu buka puasa dan jajan takjil di sini," jelasnya.

Acara selanjutnya adalah tausiyah oleh Penceramah Ustadz Riza Muhammad,dan di lanjutkan  buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah. 

Kegiatan di hadiri unsur Forkopimda, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin beserta istri Hj Anitha Nuryakin, Staf Ahli Gubernur dan Asisten, Kepala Instansi Vertikal dan Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Kalteng, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Alim ulama dan Toko Agama, serta ASN Lingkup Pemerintah provinsi Kalteng. 

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments