Kapuas

PJ Bupati Kapuas Panen Raya Di Desa Terusan Makmur

KAPUAS - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi melakukan panen raya padi di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh pada, Selasa 20 Februari 2024.

Panen raya padi di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh dilakukan Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi juga bersama dengan Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pertanian,Camat Bataguh, Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi pun menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya panen raya padi ini, karena menurut Erlin Hardi Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh merupakan salah satu penyuplai terbesar hasil beras untuk wilayah Kabupaten Kapuas dan juga sebagai pemasok beras untuk Kalimantan Tengah. Erlin hardi pun berharap hasil yang didapatkan dari pada panen raya padi ini bisa untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Yaya mengatakan sangat bersyukur dengan adanya panen raya padi tahun ini karena cuacanya sangat mendukung, sehingga hasil padi yang dipanen pun melebih dari tahun-tahun sebelumnya. 

Menurut Yaya, dukungan dari Dinas Pertanian Kapuas untuk para petani adalah berupa pembinaan melalui petugas penyuluh lapang atau ppl dan bidang tanaman pangan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments