Barsel

Pj Bupati; Konfercab VI PCNU Barsel Momentum Bangun Sinergitas dan Menjaga Marwah Organisasi

BUNTOK - Kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) VI Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah dan sekaligus peresmian kantor sekretariat PC NU telah resmi dibuka, yang berlangsung di Buntok, Kamis (8/12/2022).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana, dan dihadiri oleh Ketua DPRD setempat, Pengurus PC NU serta pengurus PC Muslimat NU Barsel.

"Saya menyambut baik kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah sebagai bagian terpenting dalam meraih keber-kahan antar warga NU di Kabupaten Barsel ini," katanya.

Ia mengatakan, semua itu bagian penting yang tak terpisahkan dalam menciptakan hubungan dan komunikasi yang harmonis, sehingga bisa meraih keberkahan dalam setiap menjalankan program-program organisasi.

Ia mengungkapkan, NU merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang memiliki platform kuat, yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam upaya memajukan bangsa di berbagai bidang menjadi bukti wujud komitmen NU terhadap bangsa Indonesia.

Ia berharap kepada seluruh jajaran PCNU Kabupaten Barsel agar dapat menjaga kesatuan, keharmonisan antar pemerintah daerah, lembaga ataupun organisasi lainnya.

"Saya memiliki harapan, kinerja NU akan dapat terintegrasi dengan proses pembangu-nan daerah yang sedang dan akan kita jalankan. Harmonisasi kelembagaan maupun individual dengan organisasi masyarakat lainnya, harus tetap dikedepankan, demi terjalinnya persatuan serta kesatuan bangsa," kata Lisda Arriyana

Sementara Pengurus Wilayah NU Provinsi Kalimantan Tengah Dr. H. Muhammad Wahyudi F. Dirun menambahkan, pengurus cabang yang dipilih dari hasil Konfercab nantinya, akan mempunyai nuansa yang luar biasa untuk mengembangkan amaliyah-amalilayh NU.

"Karena itu, saya berharap siapapun yang nanti terpilih sebagai pengurus PCNU Barsel, supaya bisa ikhlas berikhmat untuk NU," kata Dr. H. Muhammad Wahyudi F. Dirun.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments