Barsel

Pj Bupati Barsel Lantik 17 Kades Terpilih

BUNTOK - Pj Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah Lisda Arriyana melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 17 Kepala Desa (Kades) terpilih masa bakhti 2022-2028 pada Pemilihan Kades serentak yang dilaksanakan pada 17 November 2022 lalu. Pelantikan berlangsung di gedung Jaro Pirarahan, jalan Pelita Raya Buntok, Kamis (15/12/2022).

Pj Bupati menyampaikan, pelantikan Kades ini merupakan ketentuan sesuai Perda Nomor 5 tahun 2022 tentang tata cara Pilkades. Tujuan dilaksanakan pengambilan sumpah/janji memiliki makna mendalam, karena itu Kades yang telah disumpah harus benar-benar menyadari tugas dan fungsinya sebagai aparatur desa serta semua perbuatannya dengan sunguh-sunguh.

Kepada Kades yang dilantik hari ini agar segera menyesuaikan diri, saling bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kelembagaan dengan mem-pelajari berbagai ketentuan terkait pelaksanaan tugas dan tanggungjawab aparatur desa.

Selain itu diharapkan Kades terpilih bekerja sesuai aturan yang telah ditentukan, terutama peraturan tentang desa dan peraturan-peraturan yang ada di Pemerintah Daerah Barsel agar nantinya para Kades terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya serta dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjalankan visi dan misi yang telah diprogramkan untuk tahun mendatang demi kemajuan desa dan masyarakat.

Lisda menambahkan, Kades terpilih mempunyai tugas dan fungsi untuk mengawasi dan mengawal penggunaan Dana Desa (DD) sesuai aturan sebagai pejabat baru di desa mengawali Tahun Anggaran 2023 ini dari nol.

"Maka dari itu untuk tahun 2023 nanti di Kabupaten Barsel terkait penyaluran DD dan pelaksanaannya harus terus dimonitor agar sesuai dan tepat sasaran," kata Lisda Arriyana.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments