P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau Ajak Desa dan Kelurahan Tingkatkan Kualitas melalui Lomba

PULANG PISAU - Pada hari Jumat, 21.06/2024. pada gelaran lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 diharapkan dapat membangun semangat kompetisi dan sportivitas antara desa dan kelurahan, hal tersebut diungkapkan oleh penjabat Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani.

"Lomba ini sekaligus mendorong pemerintah desa untuk terus berinovasi demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Nunu menjelaskan bahwa pihaknya akan mempercepat peningkatan sarana dan prasarana regional, tata ruang, produktivitas sumber daya alam, dan kualitas lingkungan. Selain itu, pemerintah juga fokus pada peningkatan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat melalui program ekonomi kerakyatan serta mendukung penggunaan dana desa.

Lomba desa bertujuan mengevaluasi dan menilai kinerja pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. "Ini juga sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat dan daerah terhadap prestasi desa dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat," tutupnya, mengacu pada Undang-Undang Desa No. 3 Tahun 2024 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments