P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Peringatan HUT ke-79 TNI

PULANG PISAU - Bertempat di halaman Kantor Bupati Kapuas, Pada hari Sabtu (05/10/2024). Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, turut menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diselenggarakan oleh Kodim 1011/Klk.

Dalam peringatan ini, Nunu menyampaikan ucapan selamat kepada TNI, serta menegaskan peran penting mereka dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa Indonesia sebagai garda depan.

Tema HUT TNI tahun ini, "TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju," diartikan oleh Nunu sebagai bentuk sinergi antara TNI dan pemerintah daerah. Ia menegaskan bahwa Kabupaten Pulang Pisau bekerja sama erat dengan TNI untuk menjaga keamanan dan mendorong pembangunan demi Indonesia yang lebih kuat.

Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas menjadi bagian dari program strategis nasional, termasuk food estate dan pencetakan sawah rakyat. Nunu berharap, program ini mampu mendukung ketahanan pangan Indonesia dan dunia, dengan transformasi teknologi yang cepat sebagai kunci untuk bersaing secara global.

Komandan Kodim 1011/Klk, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, juga menyatakan dukungan penuh TNI terhadap ketahanan pangan nasional. Menurutnya, Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau berpotensi menjadi lumbung pangan bagi Indonesia dan dunia, dengan rencana peringatan Hari Pangan Sedunia yang akan dipusatkan di Kabupaten Kapuas menggunakan teknologi modern.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments