P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau Pantau Persiapan Pilkada 2024 di Kecamatan Kahayan Hilir

PULANG PISAU -  Pada hari Senin, (21/10/), di beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kecamatan Kahayan Hilir. Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, bersama Tim Koordinasi Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pilkada Kabupaten Pulang Pisau, mengadakan rapat koordinasi dan melakukan monitoring. Langkah ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan tersebut, yang dipimpin langsung oleh Nunu, dilakukan sebagai upaya untuk mendukung kesuksesan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau pada Pilkada serentak tahun 2024. Nunu menjelaskan bahwa tim DESK Pilkada dibentuk berdasarkan Permendagri Nomor 9 Tahun 2005, yang mengatur tentang pedoman bagi pemerintah daerah dalam pelaksanaan Pilkada.

Dalam pernyataannya, Nunu menekankan pentingnya kerjasama dengan semua pihak, termasuk stakeholder terkait, untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan lancar, aman, dan damai. Tim DESK juga bertanggung jawab memberikan dukungan logistik dan melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

Selain memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, Nunu juga menyebut pentingnya kelancaran distribusi logistik Pilkada, terutama di daerah yang sulit dijangkau. Koordinasi dengan TNI, Polri, dan penyelenggara Pilkada terus dilakukan untuk mengatasi tantangan yang ada di lapangan.

Untuk menghadapi hari pemungutan suara pada 27 November 2024, Tim DESK Pilkada dan pihak terkait telah memetakan kondisi di lapangan, termasuk di Kecamatan Kahayan Hilir yang memiliki 23.608 pemilih dan 46 TPS. Nunu berharap sinyal komunikasi dan jaringan internet tetap stabil selama proses berlangsung agar seluruh informasi dapat tersampaikan dengan baik.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments