P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau Tanam Bawang Merah dan Panen Cabai di Kawasan Food Estate

PULANG PISAU - Bertempat di Desa Anjir Pulang Pisau, pada hari Kamis 23/05/2024. Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, bersama unsur forkopimda dan sejumlah kepala OPD, melakukan penanaman bawang merah dan panen cabai di kawasan food estate Handel Balimau.

Ia mengatakan, "Dari informasi petani tadi, dalam waktu 55 hari ke depan, bawang merah ini akan dapat dipanen kembali. Langkah ini juga merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten kita untuk mengendalikan inflasi, mengingat bawang merah merupakan salah satu komoditas yang berdampak besar terhadap inflasi pada awal bulan Mei lalu," ujarnya kepada awak media.

Nunu berharap agar seluruh petani dan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dapat memanfaatkan lahan potensial, termasuk halaman rumah, untuk pengembangan tanaman hortikultura seperti cabai dan bawang merah.

Terakhir ia menyampaikan, "Tanaman seperti cabai dan bawang merah dapat ditanam di lingkungan rumah. Meskipun lahannya terbatas, jJika terdapat lahan yang dapat digunakan, sebaiknya dimanfaatkan untuk menanam kedua komoditas tersebut," tututpnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments