P. Pisau

Pulpis dianggap berhasil berhasil capai Peringkat Kedua dalam Penanganan Stunting

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Jayang Tingang Lantai I Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah. Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Nunu Andriani, mengumumkan bahwa Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih peringkat kedua dalam capaian kinerja terbaik penanganan stunting, berdasarkan hasil rembuk stunting.

Tentunya hal tersebut sangat ddisambut baik Nunu Andriani atas pencapaian ini sebagai motivasi tambahan dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di wilayahnya. Dia juga mengakui bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil kerja sama lintas sektor dari pemerintah kabupaten hingga tingkat desa. Dan jika memungkinkan akan semakin membaik kedepannya nantinya.

Menurut Nunu Andriani, penanganan stunting telah mengadopsi delapan aksi konvergensi, meliputi kesehatan, gizi, sanitasi, air bersih, kemiskinan, pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan sosial. Dengan menerapkan konvergensi dan inovasi-inovasi tersebut, diharapkan dapat memberikan hasil optimal dalam penanganan stunting di Pulang Pisau.

Meskipun meraih peringkat kedua, Nunu Andriani menegaskan bahwa ini bukan berarti pencapaian sudah cukup. Tantangan penanganan stunting masih harus terus dihadapi meskipun tahun 2024 belum berakhir.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments