P. Raya

H. Sugianto Sabran HadirI Pertemuan Akbar Lintas 2024.

PALANGKA RAYA - H. Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis Bantuan Operasional Bagi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dalam rangkaian kegiatan Pertemuan Akbar Lintas Sektoral Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024, bertempat GOR Serba Guna Indoor Jalan Tjilik Riwut km. 5,5 Palangka Raya.

Dalam momen peringatan Hari Jadi ke-67 Prov. Kalteng tersebut, Gubernur berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk memperkuat semangat persatuan dan bekerja keras bersama sesuai dengan bidang masing-masing, menggerakkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

“Untuk memajukan pembangunan Kalimantan Tengah, kita jelas tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, perlu ada kerja sama dan sinergi yang baik lintas sektor”, tutur Gubernur Sugianto Sabran.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng menyerahkan secara simbolis Bantuan Operasional (BOP) kepada TPP P3MD atau lebih dikenal dengan sebutan Pendamping Desa se-Kalteng Tahun 2024 senilai Rp5.310.000.000,- kepada 686 orang yang terdiri dari Tenaga Ahli Provinsi, Tenaga Ahli Kabupaten, Pendamping Desa Pemberdayaan (PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD), yang secara nominal kemudian terbagi berdasarkan kategori daerah dampingan yakni Normal, Sulit, dan Ekstrim.

Pertemuan Akbar Lintas Sektor Prov. Kalteng turut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Bupati, Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota serta Forkopimda Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Para Sahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Para Tokoh Masyarakat, Pimpinan Partai Politik, Perguruan Tinggi, Perbankan, dan BUMN/BUMD, serta Organisasi Kemasyarakatan, Keagamaan, dan Kemahasiswaan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments