P. Raya

H. Darliansjah mendukung Pembentukan UPT. BPPMHKP di Kalteng

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng HDarliansjah menerima kunjungan Plt. Kepala Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan – Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (BPPMHKP-KKP RI) Ishartini beserta rombongan, di Ruang Kerja Kepala Dislutkan Prov. Kalteng.

Tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka usulan pembentukan Unit Pelayanan Teknis (UPT). BPPMHKP setingkat Balai (Eselon III/a) yang akan bertugas dalam Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan, yang sejalan dengan program strategis daerah (Shrimp Estate) khususnya di wilayah Kalimantan Tengah. Dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Kelautan dan Perikanan sangat diperlukan terkait penyediaan laboratorium pengujian mutu hasil perikanan, baik untuk produk yang akan diekspor maupun produk untuk dalam negeri.

Kepala Dislutkan menyambut baik kunjungan ini dan berharap tali silaturahmi dapat terjalin dalam mewujudkan sinergi dalam mendukung program strategis pemerintah.

“Melalui kunjungan dari Plt. Kepala BPPMHKP-KKP dan Tim Biro Perencanaan KKP dapat mewujudkan sinergi program KKP dan Dislutkan Prov. Kalteng,” ungkap Darliansjah.

Sebagai informasi, Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi untuk meningkatkan sinergi antara Dislutkan Prov Kalteng, BPPMHKP-KKP, Biro Perencanaan KKP dan SKIPM-KHP Palangka Raya.

Turut menghadiri Plt. Kepala BPPMHKP-KKP Ishartini beserta rombongan yang terdiri dari Sekretaris BPPMHKP-KK Hari Maryadi, Kepala SKIPM Banjarmasin Hafit Rahman, serta Kepala SKIPM-KHP Palangka Raya Miharjo, diterima oleh Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Darliansjah bersama Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Sugeng Kaspani dan Kepala BLUD UPT. PBAPL Kumai David Hariyanto. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments