P. Raya

H. Darliansjah Menerima Kunjungan Plt. Kepala BPPMHKP-KKP Ishartini

PALANGKA RAYA – Program strategis Gubernur Kalteng HSugianto Sabran dalam meningkatkan pembangunan pada sektor kelautan dan perikanan antara lain Rencana Pengembangan Kawasan Perikanan Terpadu di Desa Sei Ijum Kabupaten Kotawaringin Timur bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Rencana Pengadaan Unit Pengolahan Perikanan (UPI) Berorientasi Ekspor di Provinsi Kalimantan Tengah serta Peningkatan Ekspor Komoditas Udang Vaname, Ikan Patin dan Ikan Betutu.

tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka mensinergikan program kegiatan KKP agar dapat berjalan dengan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah melalui Dislutkan Prov. Kalteng, terkait program strategis kawasan tambak udang vaname shrimp estate di Kabupaten Sukamara.

“Adanya dukungan dan keseriusan dari Gubernur Kalimantan Tengah mampu menjadikan Kawasan tambak udang Shrimp Estate dapat terwujud dan menjadikan satu-satunya kawasan tambak udang yang dibangun dari dana APBD,” ungkapnya.

Kepala Dislutkan Kalteng Darliansjah mengatakan bahwa pada tambak udang Shrimp Estate Berkah di Desa Sei Raja, Kabupaten Sukamara telah dilaksanakan tebar perdana pada bulan Maret 2024 lalu yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalteng HEdy Pratowo. Saat ini telah dilakukan panen parsial sebanyak dua kali yaitu Panen Parsial I pada tanggal 9 Mei 2024 dengan produksi sebanyak 4.776,26 kg/ 4,7 ton lebih dan Panen Parsial II pada tanggal 19 Mei 2024 dengan produksi sebanyak 4.801 kg / 4,8 ton lebih. Diharapkan nantinya Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono dapat hadir pada saat panen raya.

Turut hadir mendampingi Plt. Kepala BPPMHKP-KKP Ishartini antara lain Sekretaris BPPMHKP-KKP Hari Maryadi, Kepala SKIPM Banjarmasin Hafit Rahman, serta Kepala SKIPM-KHP Palangka Raya Miharjo.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments