P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau Tinjau Puskesmas Pangkoh dan Sosialisasikan Program UHC

PULANG PISAU - Pada hari Rabu (04/09/2024), Nunu Andriani, selaku Pj Bupati Pulang Pisau,  melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Pangkoh, Kecamatan Pandih Batu, Dimana dalam kunjungan tersebut, ia didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Pande Putu Gina, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah. Camat Pandih Batu, Forkopimcam, Kepala Puskesmas Pangkoh, Sutiyono, SKM, dan para staf puskesmas menyambut antusias kehadiran Pj Bupati Pulang Pisau tersebut.

Dengan melakukan tinjauan langsung fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas Pangkoh, serta memantau pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat secara langsung. Dimana Pj Bupati mengecek setiap ruangan pelayanan dan berkesempatan berdialog dengan tenaga kesehatan serta masyarakat yang sedang berkunjung ke puskesmas secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut, Nunu Andriani menyampaikan harapannya agar Puskesmas Pangkoh dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik, agar masyarakat merasa nyaman dan senang untuk berobat ke puskesmas. Pelayanan yang maksimal, menurutnya, adalah kunci kepuasan masyarakat.

Selain itu, Pj Bupati juga mensosialisasikan tentang program BPJS Kesehatan, khususnya terkait status Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Pulang Pisau. Status UHC ini memberikan hak istimewa kepada masyarakat, di mana BPJS Kesehatan dapat langsung aktif setelah pendaftaran. Dengan adanya UHC, masyarakat dijamin mendapatkan akses layanan kesehatan tanpa harus khawatir tentang biaya.

Nunu Andriani menekankan pentingnya program UHC sebagai bagian dari hak dasar masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang mudah dan terjangkau. Di akhir kunjungan, Pj Bupati memberikan bingkisan kepada masyarakat yang sedang berkunjung serta tenaga kesehatan sebagai bentuk apresiasi dan penguatan tali silaturahmi satu sama lain.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments