Katingan

Pj Harap Pilkada Katingan Luber Jurdil

KATINGAN – Penjabat Bupati Kabupaten Katingan Sutoyo berharap, pesta demokrasi lima tahunan yang akan berlangsung di Kabupaten Katingan, dapat terlaksana secara Langsung , Umum Bebas dan Rahasia (Luber) serta Jujur dan Adil (Jurdil).

Menurut Sutoyo, salah satu elemen penting yang dapat menciptakan suasana Pilkada yang Luber dan Jurdil adalah peran Kepala Desa (Kades) dan Lurah, sehingga pembekalan dan edukasi tentang kepemiluan serta larangan-larangan perlu disampaikan.

“Kalau dilihat, rata-rata Kades dan Lurah sudah berpengalaman, namun penting diberikan pembekalan, terutama soal aturan-aturan yang baru, termasuk larangan-larangan,” Ungkap Pj Bupati Katingan. Sutoyo. Dalam sambutan pada acara yang di gelar Bawaslu Katingan di gedung Salawa Kasongan. Jumat (23/09/2024).

Berkaitan dengan Ikrar yang telah diucapkan, menurut Sutoyo. Mampu di implementasikan dalam tugas dan tanggung jawab selaku Kades dan Lurah, bukan sekedar ucapan seremonial. “Ikrar yang sudah diucapkan, harus dilaksanakan,” Katanya.

Sementara itu Kepala Bawaslu Kabupaten Katingan. Yosafat, menyebutkan, tujuan dilakukan rapat koordinasi dengan Kades dan Lurah, untuk memberikan pengetahuan melalui nara sumber dengan harapan ilmu yang diterima, menjadi bekal selama pesta demokrasi di Kabupaten Katingan.

“Inilah harapan kita semua, termasuk keinginan kita agar, Kades dan Lurah benar-benar mampu melaksanakan tugas selama Pilkada 2024 dengan sikap Netral dan menjauhi larangan-larangan yang ada,” Tandasnya.

 

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments