Barut

Pj Sekda Berharap Keberadaan PWRI Barito Utara Dapat Memberikan Sumbangsih Pada Masyarakat 

MUARA TEWEH - Pj Sekretaris Daerah Drs Jufriansyah menghadiri acara pengukuhan Persatuan Wredatama Republik Indonesia Kabupaten Barito Utara (PWRI Barut) periode 2024-2029, di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Rabu (24/7/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri  Ketua PWRI Provinsi Kalimantan Tengah Ir Sifet Hermanto, Kepala BappedaLitbang, Ketua PWRI Barut Periode 2024-2029 H Supiansyah, Komisaris Utama PT Mitra Barito Akhmad Gunadi SE BA serta undangan lainnya.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dalam sambutan tertulinya yang disampaikan Pj Sekda Jufriansyah mengucapkan selamat datang kepada Ketua PWRI Provinsi Kalimantan Tengah beserta rombongan. 

“Semoga kedatangan bapak beserta rombongan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara khususnya kepada pengurus PWRI yang baru saja di kukuhkan,” katanya mewakili sambutan Pj Bupati.

Dikatakan Jufri panggilan akrab Pj Sekda ini, dengan dikukuhkannya kepengurusan baru PWRI  periode 2024-2029 ini keberadaannya dapat dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara terlebih lagi dirasakan oleh  masyarakat.

“Saya berharap bertepatan dengan Hari jadi ke 74 Kabupaten Barito Utara ini, PWRI semakin memberikan karya bhakti dan sumbangsih yang nyata serta mampu menjadi panutan bagi Aparur Sipil Negara yang masih aktif untuk melaksanakan tugas dan pengabdiannya semata-mata hanya untuk kemajuan Brito Utara yang ama-sama kita cintai,” kata Pj Sekda Jufriansyah.

Jufri juga menyampaikan beberapa hal diantaranya, PWRI Barito Utara dapat berperan sebagai mentor atau penasehat bagi generasi muda dan pejabat baru dalam pemerintahan untuk membantu mereka dalam memahami tugas-tugas dan tanggung jawab yang dihadapi.

Dia juga menyampaikan salam hormat kepada bapak ibu selaku pengurus PWRI yang sudah ditunjuk untuk mewakili kawan-kawan yang sudah purna tugas untuk bisa membuat suatu program kegiatan yang dapat menaungi dan mensejahterakan para pensiunan ASN. “Kami pun yakin dan percaya akan tiba masanya akan bergabung dengan bapak ibu semua saat mengakhiri tugas sebagai Abdi Negara,” ucapnya.

Selaku mitra pemerintah kami akan siap dan akan selalu memohon petunjuk dan arahan dari para senior dengan pengalamam selama di birokrasi dan mengharapkan masukan, saran supaya bisa melaksanakan tugas program kegiatan yang sudah ditentukan.

“Terlebih lagi, kami ingin memohon petunjuk dan arahan supaya kami selaku ASN yang masih aktif bertugas bisa selamat melaksanakan tugas,” kata dia.

Sekda Jufri mengungkapkan, indek pembanguna manusia kita di Kabupaten Barito Utara saat ini 2023-2024 sudah mengalami peningkatan. “Informasi yang di dapat dari BPS, usia harapan hidup manusia yang ada di Kabupaten Barito Utara 73,5 tahun. Yang sebelumnya hanya 72 tahun,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan, nantinya kepala daerah yang akan terpilih menjadi Bupati Barito Utara bisa memberikan sarana dan prasarana kepada PWRI yang merupakan cikal bakal pencetak penerus dari ASN-ASN yang ada untuk bisa melanjutkan program-program kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Mudah-mudahan bapak dan ibu semua bisa memberikan sumbangsih, pemikiran sesudah menyusun program kegiatan diantaranya program yang bisa berkolaborasi untuk bisa melaksanakan tugas-tugas yang sudah disusun oleh PWRI,” pungkasnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments