P. Raya

Pj. Sekda Nuryakin : Vaksinasi Booster diberikan Kepada ASN di Lingkungan Pemprov Sebanyak 300 Orang

Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) melalui Sekretariat Daerah dan Dinas Kesehatan Prov. Kalteng menggelar vaksinasi dosis 3 atau booster di selasar Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 25 Februari 2022.

Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin memyampaikn sasaran utama booster kali ini diutamakan kepada ASN Pemprov Kalteng dan keluarga yang belum mendapat vaksin 3.

“Agar pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik, ASN selaku pelayan perlu menjadi perhatian untuk mendapatkan vaksin booster, untuk mengurangi potensi terpapar dan target vaksinasi pada kegiatan ini diberikan kepada 300 orang ” ucap Nuryakin.

Selanjutnya Nuryakin juga menyebut bahwa vaksin booster kali ini merupakan kerja sama antara Sekretariat Daerah dan Dinas Kesehatan, yang merupakan bagian dari upaya Pemprov Kalteng mempercepat capaian vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok cepat terbentuk. “Disamping ASN dan keluarga, masyarakat umum pun hari ini tetap dilayani, sembari memberikan edukasi kepada masyarakat, pentingnya penerapan prokes dan vaksinasi, dalam pencegahan serta menghambat penyebaran virus covid 19” imbuhnya.

Berdasarkan rilis dari Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng, pada Kamis, 24 Februari 2022, capaian target vaksinasi Target Vaksinasi sebesar 2.036.104 realisasi Vaksinasi Dosis I untuk tingkat Provinsi Kalteng telah mencapai 92,06%. Semua kabupaten/kota telah mencapai di atas 70% vaksinasi dosis .

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments