P. Raya

Pj Wali Kota Palangka Raya Turun Langsung Tanggapi Keluhan Warga Sabaru Korban Banjir

PALANGKA RAYA - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu turun dan meninjau langsung  lokasi banjir yang menggenangi komplek perumahan Mutiara Regency, jalan Pasendeng Kelurahan Sabaru Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, sekaligus menyalurkan bantuan  kepada warga terdampak banjir tersebut. pada selasa 27/02/2024.

Hujan deras yang mengguyur kota Palangka raya beberapa hari terakhir, mengakibatkan terjadinya banjir dibeberapa tempat, seperti yang terjadi di Komplek perumahan Mutiara Regency jalan Pasendeng Kelurahan Sabaru Kecamatan Sebangau. Air yang menggenang pun sudah setinggi lutut orang dewasa dan beberapa centi meter lagi air hampir masuk ke dalam rumah warga.

Menurut Sahidin warga setempat banjir yang terjadi sebagai akibat dari derasnya intensitas hujan beberapa hari kemarin, selain itu kurang maksimalnya saluran pembuangan berupa parit dari perumahan yang tertutup oleh Semak Semak. Kemudian limpahan air dari komplek perumahan UNKRIP yang mengalir ke lokasi perumahan Mutiara Regency dan rendahnya dataran komplek perumahan tersebut dan sudah satu minggu lebih air belum mengalami penurunan.

Menerima laporan dari warga dan ditindak lanjuti oleh Lurah Sabaru, Pj Wali Kota turun langsung ke lokasi banjir bersama dinas terkait, seperti dinas PUPR Kota, BPBD kota, Satpol PP kota, Camat Sebangau dan Lurah Sabaru untuk melihat secara langsung lokasi banjir dan keadaan warga yang terdampak.

Di tempat yang sama Hera Nugrahayu juga secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada puluhan warga perumahan yang terdampak banjir melalui BPBD kota Plangka raya,  dan berharap bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban para warga terdampak.

Terkait penanganan banjir tersebut Pj Wali Kota menyerahkan hal tersebut Kepada dinas teknis terkait untuk segera ditangani, serta mengajak semua warga untuk bisa bergotong royong ikut menangani lingkungan masing masing, terlebih pada musim hujan akhir akhir ini.

Sementara itu Lurah Sabaru Arbani menjelaskan, pada musim hujan deras hampir semua lokasi perumahan di Sabaru mengalami banjir, seperti di komplek perumahan UNKRIP, perumahan jalan Pelajar, jalan Pasendeng, jalan Matal dan jalan Surung . Ia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian, kunjungan dan bantuan Pj Wali Kota beserta jajarannya kepada warga terdampak. Ia pun berharap warga bisa tetap menghidupkan kembali budaya gotong royong untuk penanganan masalah lingkungan di masing masing Rukun Tetangga ( RW) wilayah Kelurahan Sabaru.

 

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments