Business

Plt Bupati Pulpis Cek Kondisi Jalan di Pangkoh

PULANG PISAU – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat mengecek infrastruktur jalan di kecamatan Pandih Batu terutumanya poros jalan Pangkoh Hulu - Pangkoh Hilir yang merupakan akses utama kecamatan tersebut.

"Ini sudah kita agendakan untuk melakukan pengecekan kondisi jalan. Kita ingin melihat langsung kondisi jalan yang menjadi akses utama masyarakat setempat," ucap Taty sapaan akrab Plt Bupati Pulpis itu.

Setelah meninjau kondisi jalan dan beberapa infrastruktur lainnya, Taty mengintruksikan kepada DPUPR agar penanganan jalan tersebut menjadi salah satu prioritas.

Hal itu dikarenakan jalan tersebut merupakan akses utama untuk pusat pelayanan masyarakat Kecamatan Pandih Batu. Karena disitu ada puskesmas, Polsek, kantor kecamatan, serta fasilitas pelayanan kepada masyarakat lainnya.

"Saya bersama Dinas PUPR meninjau langsung ke lokasi Untuk jalan. Saya memerintahkan Dinas terkait untuk segera diperbaiki secepatnya, karena jalan itu merupakan akses utama ibukota Kecamatan Pandih Batu.

Merupakan akses menuju ke pelabuhan ibukota kecamatan, yang merupakan urat nadi perekonomian di daerah itu," katanya.

Sementara itu Kepala DPUPR Pulpis Usis I Sangkai mengungkapkan Penanganan jalan tersebut akan menjadi salah satu prioritas pihaknya.

“Jalan ini merupakan salah satu akses menuju dan dari food estate. di Pangkoh Hulu terdapat fery penyeberangan, Dermaga Desa Pangkoh Hulu yang akan direhab menjadi dermaga permanen oleh Kementrian Perhubungan,” ungkap Usis I Sangkai.

Ia menambahkan, Plt Bupati Pulpis merasa perlu untuk melakukan peningkatan jalan dimaksud.

“Panjang jalan yang akan ditangani sekitar 5 Km dengan biaya lebih kurang 15 Miliyar,” pungkasnya.

 

(Antang)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments