Business

DP3AP2KB Pulpis Gelar Pemilihan Duta Genre

PULANG PISAU - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menggelar Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021. 

Kegiatan yang diikuti oleh 26 peserta itu dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat setempat, menerapkan protokol covid-19.

Kepada awak media, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja mengatakan bahwa pemilihan Duta Genre ini merupakan salah satu cara untuk mengkapanyekan kegiatan remaja di Kabupaten Pulang Pisau.

"Ya sejak kemaren kita telah menggelar pemilihan duta Genre. Kita harapkan dapat menghasilkan putra/putri terbaik yang nantinya berperan aktif mengempanyekan kegiatan remaja di Pulpis," katanya.

Dengan adanya kegiatan inovasi remaja kata dr Bawa, diharapkan akan memunculkan kreativitas remaja, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau.

"Kami dari DP3AP2KB akan selalu mendorong dan memotivasi kegiatan-kegiatan remaja-remaja di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," ucapnya

dr Bawa mengaku, dalam 1 tahun terakhir perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pulang Pisau sangat signifikan.

Terbukti pada tahun 2021 ini, Kabupaten Pulang Pisau menjadi wakil Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat Nasional, yakni Fasilitator dan Kepengurusan Duta Genre.

"Kalau dulunya dilihat gudangnya hal negatif. Alhamdulillah, sekarang sudah terlihat menpakan hasilnya. Tahun ini Fasilitator dari Kabupaten Pulang Pisau mewakili Kalimantan Tengah untuk tingkat nasional, dan Kepengurusan Duta Genre tingkat nasional juga di wakili dari Pulang Pisau. Tentunya ini suatu prestasi yang cukup signifikan menuju Pulang Pisau EMAS," ungkap dr Bawa.

Sementara Sekretaris DP3AP2KB Pulpis Ma'ruf Kurkhi menambahkan bahwa dari Duta Genre ini mengharapkan selain sebagai inovasi, Remaja ini diharapkan sebagai palapor dan pelopor.

"Jadi, Duta Genre ini nanti bisa jadi pelopor untuk remaja-remaja yang lain untuk berbuat hal yang positif. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini mereka selalu di rumah, dan ini sangat berpengaruh negatif. Harapan kita Duta Genre ini dapat berperan aktif untuk mensosialisasikan dan edukasi kepada remaja lainnya untuk berinovasi dengan hal-hal positif. Karena Duta Genre ini merupakan tulang punggung untuk mencapai visi dan misi Indononesia demi mewujudkan kesejahtaraan bangsa," tandasnya.

 

(Antang)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments