P. Pisau

Plt Bupati Pulpis Hadiri Sertijab Kapolres Pulpis

PULANG PISAU – Kepolisian Resort (Polres) Pulang Pisau (Pulpis) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres yang lama AKBP Yuniar Ariefianto kepada Kapolres baru AKBP Kurniawan Hartono.

Sertijab yang dilaksanakan Sabtu (12/6/2021) di halaman Mako Polres setempat itu dihadiri Oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang dan jajaran Kepala SOPD serta FKPD dilingkup setempat.

Diketahui AKBP Kurniawan Hartono SIK adalah Kapolres Pulang Pisau yang baru. Sebelumnya dia menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dia termasuk dalam daftar 71 Kapolres yang mendapat penugasan baru dari mabes Polri.

Sehari sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, MHum MSi mememimpin langsung jalannya serah terima jabatan kapolres Pulang Pisau yang dihadiri Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro SH serta pejabat utama Polda Kalteng bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng, Jumat (11/6/2021) .

Kapolres yang bergeser dari jabatannya itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1129/VI/KEP./2021, 1 Juni 2021 lalu yaitu, Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. dimutasikan sebagai Kapolres Kendal Polda Jateng dan posisinya digantikan oleh AKBP Kurniawan Hartono SIK.

Saat berpangkat Kompol, Kurniawan Hartono pernah menjabat Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada tahun 2019. Selama bertugas sebagai perwira kepolisian, cukup banyak prestasi yang diraihnya dan sederet pelatihan yang diikutinya.

Di tahun 2016 silam, Kurniawan Hartono pernah menjabat Pamen Polda Riau yang sedang mengikuti Sekolah Staf Pimpinan Polri Ta. 2016 di Lemdikpol.

“Kita ke sana untuk menjalin kerjasama yang erat di institusi pendidikan kepolisian, sehingga dapat bersama-sama membangun kepolisian di Asia yang lebih profesional dan modern, serta menghormati kemanusiaan,” ungkap Kurniawan Hartono yang juga pernah menjabat sebagai Korspripim Polda Riau.

Pada kesempatan ini, Plt bupati Pulpis menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres yang baru, AKBP Kurniawan Hartono Pulang Pisau, dan tetap menjaga koordinasi yang sudah terjalin selama ini.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Kapolres yang sebelumnya, AKBP Yuniar Ariefianto atas dedikasinya di Pulang Pisau dan ia pun berpesan untuk tetap jaga kebersamaan meskipun telah bertugas di tempat baru nantinya.

"Saya ucapkan terimakasih dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada bapak AKBP Yuniar Ariefianto dan tetap menjalin silaturahmi dengan Pemerintahan Kabupaten Pulpis. Dan selamat datang kepada AKBP Kurniawan Hartono di Pulang Pisau, semoga kita bisa menjalan kerjasama dengan baik seperti yang selama ini telah terjalin," pungkasnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments