P. Raya

Plt Gubernur Apresasi Hasil Reses Dewan

FOTO: IST
HASIL RESES - Plt.Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kalteng, terkait hasil reses dewan, Senin (12/10)

PALANGKA RAYA  - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) sebagai eksekutor pembangunan akan berupaya mengakomodir usulan-usulan masyarakat melalui DPRD Provinsi Kalteng. Aspirasi-aspirasi masyarakat merupakansdalah satu hal yang menjadi pertimbangan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
Rapat paripurna ini turut pula dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Jimmy Carter beserta sekitar 22 orang anggota DPRD Kalteng, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, sejumlah kepala perangkat daerah Kalteng, instansi vertikal, pimpinan perbankan dan perguruan tinggi, serta beberapa tokoh masyarakat.
Plt.Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengapresiasi hasil reses DPRD Kalteng. 
"Kita terima kasih, memberi apresiasi kepada anggota dewan yang telah melaksanakan reses ke daerah-daerah dan menghimpun aspirasi masyarakat di daerah-daerah," ungkap Plt. Gubernur saat sesi wawancara dengan para awak media, Senin (12/10)
Habib menegaskan, pihaknya akan berupaya mengakomodir aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan melalui para anggota dewan tersebut, tentunya berdasarkan skala prioritas dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Terlebih lagi, mengingat musim pandemi covid-19 saat ini, APBD kemungkinan akan turun tahun depan, sementara anggaran bukan hanya dialokasikan untuk infrastruktur, tapi juga untuk sektor kesehatan dan tentu saja pemulihan ekonomi. 
"Kita akan mencoba, memilih skala prioritas dari usulan-usulan yang disampaikan," pungkasnya.
Sebelumnya, Ketua DPRD Wiyatno menjelaskan, agenda rapat paripurna pada siang hari ini adalah mendengarkan laporan hasil reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan tanggal 23 - 30 Agustus 2020, dalam bentuk kelompok, untuk mengunjungi daerah pemilihan masing-masing, dalam rangka menampung dan menyerap aspirasi dari masyarakat.
Wiyatno menjelaskan, tiap-tiap kelompok daerah pemilihan (Dapil) menyampaikan laporan hasil resesnya masing-masing, mulai dari kegiatan, aspirasi masyarakat, hingga simpulan dan saran. Laporan Reses Dapil I (Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas) disampaikan oleh juru bicara Duwel Rawing. Dapil II (Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan) dilaporkan oleh Jainudin Karim. Kemudian, Dapil III (Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Sukamara) disampaikan oleh Jubair Arifin. Selanjutnya, hasil reses Dapil IV (Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur, dan Murung Raya) dilaporkan oleh Siswandi. Terakhir, Dapil V (Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau) disampaikan laporannya oleh Andayani.

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments