P. Raya

Plt Sekda Prov Kalteng M Katma F Dirun Hadiri Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2025

PALANGKA RAYA - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Kalteng M Katma F Dirun buka Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2025 Prov Kalteng, di M Bahalap Hotel Palangka Raya. Sekda mengatakan kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena akan membuka wawasan sekaligus pemahaman tentang pentingnya pengelolaan keuangan daerah yang benar.

"Dalam rangka pemenuhan mandatory spending untuk mendukung pembangunan lebih efektif dengan berasaskan demokrasi ekonomi dan pembangunan hijau berkelanjutan mendukung pelaksanaan pembangunan daerah, dalam rangka meningkatkan pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan stabilitas daerah ke arah peningkatan taraf hidup rakyat banyak selama lima tahun ke depan," ujarnya.

Ia menambahkan Pemprov Kalteng telah menyusun Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Prov Kalteng yang bertujuan untuk menjamin keseluruhan target pembangunan daerah dapat dijalankan secara sistematis dan merupakan satu kesatuan yang utuh dengan sistem perencanaan pembangunan nasional.

Menyambut Pilkada Serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Katma berharap pelaksanaan pesta demokrasi tersebut bisa berjalan baik dan tertib.

"Oleh sebab itu, kita harus mendukung secara penuh dan memperkuat sinergi dalam mengantisipasi potensi konflik sosial. Selain itu, saya juga menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menjaga netralitas dan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun," tutupnya. 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments