P. Raya

Plt. Sekdaprov Buka Kegiatan MPLS tahun 2021 se Kalteng

PALANGKA RAYA - Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta Didik Baru SMA/SMAK/SLB Tahun Pelajaran 2021/2022. Kegiatan ini dihadiri dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Kemarin.

Sekda mengatakan semua kebijakan, program dan kegiatan pendidikan muaranya adalah meningkatnya kualitas proses pembelajaran di kelas sehingga akan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing sebagaimana tujuan pendidikan Nasional yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang bertanggung jawab.

Mengawali Tahun pelajaran 2021/2022 seluruh peserta didik baru wajib mengikuti kegiatan MPLS, akan tetapi pada tahun ini kegiatan MPLS dilaksanakan dengan cara yang berbeda.

“Kegiatan hari ini sungguh luar biasa karena biasanya di hari pertama masuk sekolah kita dapat berdiri di lapangan bersama seluruh siswa-siswi untuk memulai tahun pelajaran baru, pandemi Covid-19 saat ini masih terus menjadi perhatian kita semua sehingga untuk menghindari menularnya wabah ini kegiatan MPLS kita gelar secara virtual”, ucap Nuryakin saat membacakan Sambutan Gubernur Kalteng.


(Matius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments